Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung Pada Bank Syariah (Studi Masyarakat Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar)

Fifi Nurhafifah, 170603073 (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung Pada Bank Syariah (Studi Masyarakat Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar). Skripsi thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung Pada Bank Syariah (Studi Masyarakat Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar)]
Preview
Text (Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung Pada Bank Syariah (Studi Masyarakat Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar))
Fifi Nurhafifah, 170603073, FEBI, PS, 085358041570.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan minat menabung yang masih rendah dikalangan masyarakat di Kecamatan Kuta Baro. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel pengetahuan, pendapatan, lokasi, dan promosi terhadap minat menabung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji parsial dan uji simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengetahuan, pendapatan, dan promosi secara signifikan berpengaruh terhadap minat menabung, sedangkan variabel lokasi secara signifikan tidak berpengaruh terhadap minat menabung. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel pengetahuan, pendapatan, lokasi, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat menabung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr.Israk Ahmadsyah B.Ec., M.Ec, M.Sc. Pembimbing II : Ana Fitria, SE., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Pendapatan, Pengetahuan, Promosi, Lokasi, Minat Menabung di Bank Syariah.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Fifi Nurhafifah
Date Deposited: 28 Mar 2022 03:33
Last Modified: 28 Mar 2022 03:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20499

Actions (login required)

View Item
View Item