Pengaruh Pemahaman dan Kebutuhan Terhadap Keputusan Masyarakat Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya dalam Memilih Produk di Bank Aceh Syariah

Lisa Murni Yanti, 160603188 (2021) Pengaruh Pemahaman dan Kebutuhan Terhadap Keputusan Masyarakat Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya dalam Memilih Produk di Bank Aceh Syariah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Memilih Produk di Bank]
Preview
Text (Memilih Produk di Bank)
Lisa Murni Yanti, 160603188, FEBI, PS (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Keputusan seorang konsumen dalam memilih suatu produk dipengaruhi oleh berbagai faktor. Begitupula keputusan nasabah dalam memilih Bank Aceh Syariah dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya faktor pemahaman dan kebutuhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman dan kebutuhan terhadap keputusan masyarakat Kec. Beutong Kab. Nagan Raya dalam memilih produk di Bank Aceh Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis korelasi. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah pada Bank Aceh Syariah KCP Ulee Jalan berjumlah 1.347 nasabah, dan diambil 135 nasabah sebagai sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner berskala likert. Hasil pengolahan data menunjukkan variabel pemahaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat dengan thitung > thitung (thitung = 7,22 > ttabel = 1,656). Variabel kebutuhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat dengan thitung > thitung (thitung = 13,336 > ttabel = 1,656). Hasil uji f menunjukkan bahwa variabel pemahaman dan kebutuhan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat dengan fhitung > ftabel (fhitung = 73,003 > ftabel = 3,91). Sehingga dapat disimpulkan bahwa pemahaman dan kebutuhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat Kec. Beutong Kab. Nagan Raya dalam memilih produk Bank Aceh Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Lisa Murniati Lisa
Date Deposited: 29 Mar 2022 03:01
Last Modified: 29 Mar 2022 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20506

Actions (login required)

View Item
View Item