Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung Masyarakat Pada Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani Banda Aceh

Riski Vonna, 180603296 (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung Masyarakat Pada Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung]
Preview
Text (Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menabung)
Riski Vonna, 180603296, FEBI, PS, 085296111091.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat menabung masyarakat pada Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan, produk dan promosi berpengaruh terhadap minat menabung masyarakat pada Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani Banda Aceh. Dimana pengetahuan masyarakat terhadap Baitul qiradh merupakan faktor masyarakat tertarik menjadi nasabah Baitul Qiradh dan produk yang ditawarkan oleh Baitul Qiradh baiturrahman sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Promosi menjadi hal yang paling utama untuk memperkenalkan Baitul Qiradh dan produk yang ditawarkan. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan secara simultan diperoleh bahwa kualitas layanan yang terdiri dari pengetahuan, promosi, dan produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat menabung masyarakat pada Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Riski Vonna Riski
Date Deposited: 30 Mar 2022 02:46
Last Modified: 30 Mar 2022 02:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20525

Actions (login required)

View Item
View Item