Model Pembelajaran Terpadu dalam Peningkatan Kualitas Belajar Siswa di SMPN 3 Ingin Jaya Aceh Besar

Dina Sarfiana, 170206035 (2021) Model Pembelajaran Terpadu dalam Peningkatan Kualitas Belajar Siswa di SMPN 3 Ingin Jaya Aceh Besar. Skripsi thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Model Pembelajaran Terpadu dalam Peningkatan Kualitas Belajar Siswa di SMPN 3  Ingin Jaya Aceh Besar]
Preview
Text (Model Pembelajaran Terpadu dalam Peningkatan Kualitas Belajar Siswa di SMPN 3 Ingin Jaya Aceh Besar)
Dina Sarfiana, 170206035, FTK, MPI, 0812651858522.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Pembelajaran terpadu di lembaga pendidikan berdampak positif bagi peserta didik dalam peningkatan kualitas belajar terutama pada pemahaman siswa dalam mempelajari Al-Qur’an, Pembelajaran terpadu merupakan proses pendidikan yang searah tapi proses pendidikan multidimensi untuk mendapatkan kehidupan dunia dan akhirat yang meliputi proses pengembangan akhlak, intelektual, ruhani, jasmani dan sosial. Penelitian ini berjudul “ Model Pembelajaran Terpadu dalam Peningkatan kualitas belajar siswa di SMPN 3 Ingin Jaya Aceh Besar”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan dan program pembelajaran terpadu dalam Peningkatan kualitas belajar siswa di SMPN 3 Ingin Jaya, implementasi pembelajaran terpadu dalam Peningkatkan kualitas belajar siswa di SMPN 3 Ingin Jaya, peluang dan tantangan pembelajaran terpadu dalam Peningkatan kualitas belajar siswa di SMPN 3 Ingin Jaya. Metode dalam penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, metode kualitatif merupakan suatu prosedur penelitian yang menggunakan data deskripsi berupa kata-kata yang tertulis atau lisan dari orang-orang dan pelaku yang diamati melalui pengamatan dan wawancara. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, 2 guru dan 3 siswa kelas 3. Data yang dikumpulkan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini bahwa : pertama, kebijakan yang diterapkan di sekolah SMPN 3 Ingin Jaya yaitu mengikuti secara menyeluruh kebijakan yang telah diterapkan oleh Bupati dan Dinas Pendidikan Aceh Besar seperti membuat sekolah SMPN menjadi sama kedudukan dengan SMP IT yaitu setiap anak memiliki hafalan juz 30 dan memiliki akhlakul karimah, kedua, model pembelajaran yang digunakan di SMPN 3 Ingin Jaya yaitu untuk pembelajaran tahfiz menggunakan model Talqin, Sedangkan untuk pembelajaran diniyah menggunakan model problem best learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Ismail Anshari, M.A Pembimbing II : Dra. Cut Nya Dhin, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Terpadu, Kualitas Belajar Siswa
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Dina Sarfiana Dina
Date Deposited: 30 Mar 2022 03:34
Last Modified: 30 Mar 2022 03:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20534

Actions (login required)

View Item
View Item