Pengaruh Layanan Jemput Bola Terhadap Minat Menabung Pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Cabang Darussalam

Muhammad Khafidh, 170603024 (2021) Pengaruh Layanan Jemput Bola Terhadap Minat Menabung Pada PT. BPRS Hikmah Wakilah Cabang Darussalam. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Layanan Jemput Bola]
Preview
Text (Pengaruh Layanan Jemput Bola)
Muhammad Khafidh, 170603024, FEBI, PS, 082273730882.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Bank syariah diharuskan memberikan layanan terbaik untuk nasabahnya. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hal apa saja yang mempengaruhi pengaruh layanan jemput bola terhadap minat menabung pada PT. BPRS Hikmah Wakilah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dan instrumen yang digunakan adalah angket/kuesioner dengan pernyataan menggunakan skala likert 1-5 yang diolah SPSS versi 23. Uji pengaruh dalam penelitian menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental. Dari hipotesis yang diajukan, hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa layanan jemput bola berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di PT. BPRS Hikmah Wakilah. Jumlah persentase pengaruh variabel layanan jemput bola terhadap minat menabung sebesar 30,8% adapun sisanya sebesar 69,2% dipengaruhi atas variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian yang teliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Khafidh Khafid
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:51
Last Modified: 05 Apr 2022 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20547

Actions (login required)

View Item
View Item