Dampak Implementasi Pembelelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Setelah Diterapaknya Pembelajaran Luring pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lhokseumawe

Zaki Yuddin, 170212180 (2022) Dampak Implementasi Pembelelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Setelah Diterapaknya Pembelajaran Luring pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lhokseumawe. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of membahas tentang analisis pembelajaran daring dan pembelajaran luring]
Preview
Text (membahas tentang analisis pembelajaran daring dan pembelajaran luring)
Zaky Yuddin, 170212180, FTK, PTI, 085262616005.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat dampak dari pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa pada masa pandemi dan hasil belajar siswa pada saat pembelajaran luring pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lhokseumawe, di mana melihat perbedaan nilai pada saat pembelajaran daring dan pada saat pembelajaran luring. Pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang dilakukan melalui jaringan online, dan pembelajaran luring merupakan pembelajaran yang dilakukan di kelas atau tatap muka di dalam suatu ruangan/kelas. Tujuan peneliti melakukan penelitian ini adalah untuk melihat dari pembelajaran daring setelah diterapkannya pembelajaran luring tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan pengumpulan data sekunder dari pihak sekolah dan diolah dengan menggunakan SPSS, dan peneliti juga melakukan wawancara tak terstruktur kepada siswa/siswi kelas XII multimedia dan wali kelas. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa secara daring dengan hasil belajar secara luring setelah dilakukan daring di SMK Negeri 2 Lhokseumawe, dan juga keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran daring adalah kurang maksimal dalam mengikuti proses pembelajaran dikarenakan proses pembelajaran yang monoton dan pemberian tugas setiap harinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Zaki Yuddin Zaki
Date Deposited: 12 Apr 2022 02:35
Last Modified: 12 Apr 2022 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20603

Actions (login required)

View Item
View Item