Strategi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (Ddii) Aceh Dalam Pengembangan Dakwah Islam Pada Masa Pandemi Covid -19

Amar Alfarizi, 170403047 (2022) Strategi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (Ddii) Aceh Dalam Pengembangan Dakwah Islam Pada Masa Pandemi Covid -19. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Strategi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Aceh Dalam Pengembangan Dakwah Islam Pada Masa Pandemi Covid-19]
Preview
Text (Strategi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Aceh Dalam Pengembangan Dakwah Islam Pada Masa Pandemi Covid-19)
Amar Alfarizi, 170403047, FDK, MD,.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (17MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Aceh Dalam Pengembangan Dakwah Islam Pada Masa Pandemi COVID-19”. Fokus kajian yang dilakukan mengenai dengan strategi Dewan Dakwah terkait dengan dakwah Islam pada masa Pandemi COVID-19. Tujuan dari peneliti ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Dewan Dakwah dalam pengembangan dakwah Islam pada masa Pandemi COVID-19 serta untuk mengetahui hambatan– hambatan dalam berdakwah pada masa Pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Adapun teknik pengumpulaan data menggunakan observasi, wawancara, serta dokumentasi. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa, Dewan Dakwah Aceh sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Dakwah Aceh melakukan beberapa strategi dalam memperlancarkan sistem berdakwah, pertama dakwah secara digital, kedua menghidupkan kembali pengurus Dewan Dakwah kabupaten/kota, ketiga berdakwah dengan mengikuti protokol kesehatan, keempat mencari donatur serta bekerja sama dengan lembaga tertentu. Selain itu juga terdapat hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Dewan Dakwah baik itu secara Internal maupun Eksternal. Hambatan Internal seperti keterbatasan dana dan kurang aktif para pengurus Dewan Dakwah, dan juga hambatan eksternal seperti kurangnya dukungan dari pemerintah dan kurangnya minat masyarakat Aceh dalam berpartisipasi dengan kegiatan Dewan Dakwah lakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Amar Alfarizi
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:20
Last Modified: 14 Apr 2022 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20636

Actions (login required)

View Item
View Item