Metode Penghimpunan Dan Pendistribusian Dana Infak (Studi Pada Pesantren Sulaimaniyah Sultan Shalahuddin Banda Aceh)

Andre Giovani, 170602095 (2022) Metode Penghimpunan Dan Pendistribusian Dana Infak (Studi Pada Pesantren Sulaimaniyah Sultan Shalahuddin Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Metode Penghimpunan Dan Pendistribusian Dana Infak (Studi Pada Pesantren Sulaimaniyah Sultan Shalahuddin Banda Aceh)]
Preview
Text (Metode Penghimpunan Dan Pendistribusian Dana Infak (Studi Pada Pesantren Sulaimaniyah Sultan Shalahuddin Banda Aceh))
Andre Giovani, 170602095, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Agama Islam mengajarkan bagaimana mendayagunaakan harta secara optimal agar dapat mencapai kemaslahatan umum. Infak merupakan salah satu dana sosial yang berpengaruh pada kegiatan ekonomi manusia dan masyarakat serta pembangunan ekonomi pada umumnya. Indonesia adalah negara dengan penduduk mayoritas muslim di mana dana infak sangat potensial. Untuk mendistribusikan dana infak yang besar dibutuhkan sebuah lembaga yang amanah, seperti Sulaimaniyah. Sulaimaniyah tidak hanya bergerak dalam bidang pendidikan, namun juga bergerak di bidang sosial selama bertahun-tahun. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang bersifat kualitatif. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui lebih jauh bagaimana metode penghimpunan dan pendistribusian dana infak yang dilakukan oleh Pesantren Sulaimaniyah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode penghimpunan Sulaimaniyah Sultan Shalahuddin mencakup metode langsung dan tidak langsung. Sedangkan metode pendistribusian yang dilakukan hanya bersifat langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Andre Giovani
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:34
Last Modified: 18 Apr 2022 02:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20720

Actions (login required)

View Item
View Item