Analisis Pemberitaan Terkait Vaksin Meales Rubella Pada Serambinews.com dan Acehtrend.com

Zul Hilmi, 150401062 (2022) Analisis Pemberitaan Terkait Vaksin Meales Rubella Pada Serambinews.com dan Acehtrend.com. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis pemberitaan Vaksin]
Preview
Text (Analisis pemberitaan Vaksin)
Zul Hilmi 150401062 FDK.Komukasi penyiaran Islam 082217522018.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul "Analisis Framing Pemberitaan Suntik Vaksin Measle Rubella Pada Serambi news.com dan Acehtrend.com" adalah hasil analisis teks media. Dalam penelitian ini persoalan yang hendak dikaji yaitu: Bagaimana media online serambinews.com dan acehtredn.com membingkai pemberitaan polemik vaksin Meales Rubella. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan spesifik, dalam penelitian ini digunakan metode analisis teks media dengan pendekatan kritis, yang berguna untuk membongkar fakta dan data yang ada, kemudian data tersebut dianalisis menggunakan dasar pemikiran Zhondang PAN dan Terlaris M.Kosicki dengan konsep melalui Sintaksis, Skrip, Tematik dan Retoris. Penelitian ini ditemukan bahwa serambinews.com membingkai beritanya sebagai permasalahan prosuderal sedangkan acehtrend.com membingkai beritanya sebagai permalasahan kepastian hukum terkait vaksin MR. Media ini membingkai berita berdasarkan ideologinya sebagai media Uma yang perlu memperjuangkan kepentingan umat. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti merekomendasikan bahwa media hendaknya tetap menggunakan objektivitasnya dalam membuat dan menyajikan berita kepada pembaca. Agar pembaca bisa mendapat informasi sesuai realitas yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Zul Hilmi Ridwan
Date Deposited: 19 Apr 2022 02:57
Last Modified: 19 Apr 2022 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20745

Actions (login required)

View Item
View Item