Izza Hafizhu, 170212136 (2022) Efektivitas Pembelajaran Daring pada Mata Kuliah Praktik Desain Grafis dalam Situasi Covid-19 di Program Studi PTI UIN Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Izza Hafizhu, 170212136, FTK, PTI, 085362847221.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB) | Preview
Abstract
Melihat kondisi saat ini virus covid-19 sudah menyebar di Indonesia maka pemerintah telah mengambil kebijkan untuk mencegah penyebaran virus dengan melakukan social distancing. Situasi pandemi ini mengharuskan seluruh penduduk Indonesia tetap berada dirumah. Proses pembelajaran tetap berlangsung dengan bantuan jaringan internet dimana pendidik dan peserta didik tidak perlu berada di sekolah untuk belajar tatap muka secara langsung. UIN Ar-Raniry tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar secara daring dengan menggunakan salah satu dari media e-learning seperti google meet, zoom, google classroom, youtube, dan lain nya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat ke efektivitas pembelajaran daring pada mata kuliah praktik desain grafis dan hasil pembelajaran daring dengan tatap muka. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. pengumpulan data dengan menyebarkan kusioner ke Angkatan 2018 dan 2017 dan pengolahan data dengan program SPSS. Hasil penelitian yang didapatkan efektif bagi kedua Angkatan 2018 pembelajaran daring dengan nilai 0,012 ( sig < 0,05) dan 2017 pembelajaran tatap muka menunjukkan nilai signifikan 0,000 ( sig < 0,05) namun beberapa mahasiswa mengalami kesulitan dalam jaringan saat pembelajaran daring
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 378 Pendidikan tinggi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi |
Depositing User: | Izza Hafizhu |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 03:16 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 03:16 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20772 |