Prosedur Pengiriman dan Pengambilan Uang dengan Jasa Western Union pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng

Annisa Fitria Anhar, 150601017 (2019) Prosedur Pengiriman dan Pengambilan Uang dengan Jasa Western Union pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng. Skripsi thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Prosedur Pengiriman dan Pengambilan Uang dengan Jasa Western Union pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng]
Preview
Text (Prosedur Pengiriman dan Pengambilan Uang dengan Jasa Western Union pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng)
Annisa Fitria Anhar, 150601017, FEBI, D3 PS, 082361496736.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan kerja praktik pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Ulee Kareng yang beralamat di jalan T. Iskandar No.333 A-B Lam Glumpang Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh yang merupakan Lembaga Keuangan Bank. Selama penulis melakukan kerja praktik penulis ditempatkan di bagian Operasional, Bagian Pembiayaan, dan bagian Marketing selama 30 hari masa kerja. Adapun tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui prosedur pengiriman dan pengambilan uang dengan jasa Western Union pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Ulee Kareng. Kegiatan yang penulis lakukan secara umum selama melakukan kerja praktik yakni: membantu nasabah melengkapi data, dan membantu costumer service melakukan checker kelengkapan data nasabah. Western Union merupakan jasa pengiriman uang atau penerimaan kiriman uang secara cepat (real time on line) yang dilakukan lintas negara atau dalam satu negara. Tata cara pengambilan uang dengan Western Union yaitu nasabah mengisi dan menandatangani form receice money, kemudian menyerahkan bukti identitas yang masih berlaku dan materai, bank melakukan verifikasi terhadap data atau identitas penerima dan pencocokan data dari pengirim dana, kemudian nasabah memberikan kode MTCN yang sebelumnya telah diberitahukan oleh pengirim uang, bank melakukan otorisasi kelayakan transaksi, kemudian nasabah menerima bukti receive money dan menerima kiriman uang. Tata cara pengiriman uang yaitu nasabah mengisi dan menandatangani form send money dan memberikan identitas yang masih berlaku, bank menginput data send money dan melakukan otorisasi, setelah selesai menyerahkan dana nasabah akan menerima kode MTCN.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Nilam Sari, M. Ag., Ismail Rasyid Ridla Tarigan, MA
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.29 Aspek Muamalat Lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Annisa Fitria Anhar
Date Deposited: 22 Apr 2022 05:19
Last Modified: 22 Apr 2022 05:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20784

Actions (login required)

View Item
View Item