Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Women Entrepreneurs Pada Wanita Penjahit di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya

Riska Yuni Rahayu, 170604033 (2021) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Women Entrepreneurs Pada Wanita Penjahit di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Women Entrepreneurs Pada Wanita Penjahit di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya] Text (Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Women Entrepreneurs Pada Wanita Penjahit di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya)
Riska Yuni Rahayu, 170604033, FEBI, IE, 082366036146.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Berwirausaha tidak hanya dimiliki oleh para laki-laki tetapi wanita saat ini mulai tergerak untuk memulai usaha yang dapat dijadikan tumpuan hidupnya. Mengingat kondisi sosial ekonomi yang sulitnya mencari pekerjaan di sektor pemerintahan.Maka situasi tersebut menimbulkan semakin banyak peluang bagi wanita untuk menjalankan usaha pribadi melalui keterampilan yang dimiliki dengan modal yang fleksibel. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, objek penelitian terfokus kepada seluruh jiwa women entrepreneurs pada wanita penjahit di kecamatan tersebut. Penelitianini bertujuan untukmelihatpengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi women entrepreneurs pada wanita penjahit di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier bergandadengan jumlah responden sebanyak 91 orang. Hasil penelitian ini variabel kemandirian tidak berpengaruh signifikan terhadap women entrepreneurs pada wanita penjahit di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, variabel modal dan emosional berpengaruh signifikan terhadap women entrepreneurs pada wanita penjahit di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Marwiyati, SE.,MM., Yulindawati, SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Kemandirian, Modal, Emosional, Women Entrepreneurs
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi > 338.5 Ekonomi Produksi Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Riska Yuni Rahayu Riska
Date Deposited: 06 Jun 2022 02:46
Last Modified: 06 Jun 2022 02:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20847

Actions (login required)

View Item
View Item