Kesabaran Nabi Yusuf dan Implementasinya Dalam Keterampilan Konseling

Tiara Hasya, 170402042 (2022) Kesabaran Nabi Yusuf dan Implementasinya Dalam Keterampilan Konseling. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kesabaran Nabi Yusuf dan Implementasinya Dalam Keterampilan Konseling] Text (Kesabaran Nabi Yusuf dan Implementasinya Dalam Keterampilan Konseling)
Tiara Hasya, 170402042, FDK, BKI, 082162119784.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kesabaran Nabi Yusuf dan Implementasinya Dalam Keterampilan Konseling”. Kesabaran merupakan sifat yang harus dimiliki oleh konselor, karena sabar merupakan karakter yang penting dalam menghadapi klien. Bagi seorang konselor dalam menghadapi berbagai masalah yang ingin diselesaikan oleh klien. Seorang konselor tidak bisa dengan tergesa-gesa atau emosional dalam memecahkan masalah klien, melainkan perlu kehati-hatian dan kesabaran yang tinggi. Penilitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui bentuk-bentuk kesabaran Nabi Yusuf dan juga untuk dapat mengetahui bagaimana mengimplementasikan sikap sabar Nabi Yusuf dalam keterampilan konseling. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode content analysis yaitu proses mencari dan menyusun seluruh isi dan menarik suatu kesimpulan yang dapat dicontohkan dengan memerhatikan konteksnya. Jenis penelitian ini adalah library research (penelitian kepustakaan) dengan cara mengumpulkan data di pustaka, membaca, mencatat serta mengolah bahan yang berkaitan dengan penelitian ini. Adapun dari penelitian ini menghasilkan empat bentuk kesabaran Nabi Yusuf yakni kesabaran Nabi Yusuf dalam mengemban amanah, kesabaran Nabi Yusuf dalam mengendalikan hawa nafsu dan dapat menghindari ajakan maksiat, kesabaran Nabi Yusuf dalam memberikan maaf kepada saudara-saudaranya, dan kesabaran Nabi Yusuf dalam menghadapi cobaan hidup. Yang mana bentuk-bentuk kesabaran Nabi Yusuf tersebut dapat diimplementasikan dalam keterampilan konseling,

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kesabaran Nabi Yusuf dalam Keterampilan Konseling.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.2019 Psikologi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Tiara Hasya Tiara
Date Deposited: 06 Jun 2022 03:13
Last Modified: 06 Jun 2022 03:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20856

Actions (login required)

View Item
View Item