Dakwah Melalui Aplikasi Tiktok Oleh Husain Basyaiban

Tasha Bulan Suci Fanti, 170401023 (2022) Dakwah Melalui Aplikasi Tiktok Oleh Husain Basyaiban. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Dakwah Melalui Aplikasi Tiktok Oleh Husain Basyaiban] Text (Dakwah Melalui Aplikasi Tiktok Oleh Husain Basyaiban)
Tasha Bulan Suci Fanti, 170401023, FDK, KPI, 082295552976.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Dakwah Melalui Aplikasi Tiktok Oleh Husain Basyaiban”. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana penerapan dakwah melalui aplikasi Tiktok oleh Husain Basyaiban. Apa saja tema konteks dakwah Husain Basyaiban, dan Bagaimana gaya bahasa dan teknik pengemasan yang digunakan Husain Basyaiban dalam berdakwah melalui aplikasi Tiktok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja tema konteks dakwah dan bagaimana penyampaian pesan dakwah dengan gaya bahasa yang digunakan oleh Husain Basyaiban, kemudian menganalisis pesan-pesan dakwah yang disampaikan. Penelitian ini menggunakan metode analisys content (analisis isi) melalui pendekatan kualitatif yaitu diawali dengan melakukan dokumentasi video dakwah Husain Basyaiban pada akun Tiktok @basyasman00. Hasil penelitian yang didapat melalui analisis yang digunakan adalah menemukan berbagai macam tema pesan dakwah yang menyangkut dengan masyarakat saat ini. Temuan dari penelitian ini dapat diketahui bahwa pesan dakwah yang disampaikan oleh Husain Basyaiban dalam akun Tiktoknya terdapat tema Ghibah/Menggunjing, Suuzon, dan tentang aurat wanita sekaligus pelecehan seksual.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Dakwah, Tiktok, dan Husain Basyaiban
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Tasha Bulan Suci Fanti Tasha
Date Deposited: 08 Jun 2022 02:17
Last Modified: 08 Jun 2022 02:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20891

Actions (login required)

View Item
View Item