“Komepetensi Sosial Guru Bahasa Arab di MTs se-Kota Banda Aceh”

Muslim, 170202103 (2022) “Komepetensi Sosial Guru Bahasa Arab di MTs se-Kota Banda Aceh”. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of “Komepetensi Sosial Guru Bahasa Arab di MTs se-Kota Banda Aceh”] Text (“Komepetensi Sosial Guru Bahasa Arab di MTs se-Kota Banda Aceh”)
Muslim, 170202103, FTK, PBA, 082246361770_unlocked.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kompetensi sosial guru Bahasa Arab di MTs se-Kota Banda Aceh dan perbedaan kompetesi sosial guru berdasarkan sekolah negeri dan swasta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian yang diambil adalah metode survey. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket yang didistribusikan ke sejumlah 21 Guru Bahasa Arab di MTs se-Kota Banda Aceh. Data analisis menggunakan statistikdeskriptif (Rata-rata, Persentase, Standar deviasi, dan Frekuensi) dan Statistik iferensi (Uji-T). Hasil penelitian menunjukkan tingkat kompetensi sosial guru Bahasa Arab di MTs se-Kota Banda Aceh pada kategori tinggi dan tidak ada perbedaan kompetensi sosial di MTsN dan MTsS. Penelitian ini mengimplikasikan bahwa kompetensi guru secara sosial sangat baik dalam melaksanakan pembelajaran Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muslim Olem
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:10
Last Modified: 08 Jun 2022 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20974

Actions (login required)

View Item
View Item