Penerapan Manajemen Risiko Produk Gadai Syariah pada PT.Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh

Irna Maulisa, 150603060 (2019) Penerapan Manajemen Risiko Produk Gadai Syariah pada PT.Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan Manajemen Risiko  Produk Gadai Syariah pada PT.Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh] Text (Penerapan Manajemen Risiko Produk Gadai Syariah pada PT.Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh)
Irna Maulisa, 150603060, FEBI, PS, 082320619293.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penerapan manajemen risiko menjadi hal yang sangat penting dalam keberlangsungan hidup suatu usaha, karena manajemen risiko ini merupakan suatu usaha untuk meminimalisirkan kemungkinan terjadinya kerugian dan manjemen risiko merupakan suatu usaha mengetahui, menganalisis serta mengendalikan risiko dalam setiap kegiatan perusahaan dengan tujuan untuk memperoleh efektivitas dan efesiensi yang tinggi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan manajemen risiko dan jenis risiko apasaja yang terjadi pada produk gadai syariah di PT. Pegadaian syariah Cabang Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah field research dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis risiko yang paling sering terjadi adalah risiko pasar dan risiko gudang. Penerapan manajemen risiko pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh sudah cukup baik dan diharapkan pegadaian bisa terus mengoptimalisasi penerapan manajemen risiko guna untuk menciptakan nilai tambah dan mengurangi risiko kerugian.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Dr. Azharsyah, SE, AK, M.S.O.M., Isnaliana, MA
Uncontrolled Keywords: Manajemen Risiko, Produk Gadai Syariah, Penerapan Manajemen Risiko, Pegadaian Syariah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.23 Perjanjian (Termasuk Gadai)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Irna Maulisa
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:27
Last Modified: 08 Jun 2022 03:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20984

Actions (login required)

View Item
View Item