Efektifitas Penerapan Metode Tahfizh Al Qur'an di Dayah Insan Qur'ani Gampong Aneuk Batee Suka Makmur Aceh Besar

Muhammad Nur, 211222373 (2017) Efektifitas Penerapan Metode Tahfizh Al Qur'an di Dayah Insan Qur'ani Gampong Aneuk Batee Suka Makmur Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang Metode Tahfizh)
Muhammad Nur.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Keefektifitas di dalam proses pembelajaran sangat tergantung kepada strategi yang digunakan dan dijalankan oleh pendidik didalam mengembangkan pembelajaran, Oleh karena itu Keberhasilan Tahfizh turut ditentukan oleh penggunaan strategi yang tepat secara serasi dan kontekstual. Hasil penelitian ditemukan bahwa Efektifitas penerapan metode Tahfizh di Dayah Insan Qur’ani sudah efektif dapat dilihat dari metode yang digunakan seperti yaitu Bin Nazhar, Talaqqi, Takrir, Tasmi’, Muraja’ah, dan keaktifan santri dalam menghafal Al-Qur’an, hal ini terbukti bahwa dari keseharian mereka dalam menghafal. Faktor pendukung dalam Tahfizh, yaitu dari segi Lingkungan merupakan faktor yang mempunyai peranan penting, hal ini beralasan bahwa lingkungan para santri bisa saja menimbulkan semangat belajar yang tinggi sehingga aktifitas belajarnya semakin meningkat, Kendala yang dihadapi oleh santri dalam menghafal Al Qur’an adalah sebagian dari pada santri tidak dapat membaca Al Qur’an dengan baik dan benar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Heliati Fajriah,MA 2.Rahmadyansyah,MA
Uncontrolled Keywords: Penerapan Metode tahfizh, di Dayah Insan Qur'ani
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X1 Al-Qur'an dan ilmu yang berkaitan > 2X1.1 Ilmu-ilmu Al-Qur'an > 2X1.19 Ilmu-ilmu Al-Qur'an yang lain
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhammad Nur
Date Deposited: 11 Jan 2018 03:55
Last Modified: 11 Jan 2018 03:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2105

Actions (login required)

View Item View Item
TOP