Lembar Hasil Peer Review Artikel Konsepsi Pemberdayaan Zakat Produktif (Kajian Atas Praktek Beberapa Badan Amil Zakat)

Ridwan Nurdin, 2003076502 and Muhammad, Iqbal and Muhadi, Khalidi (2018) Lembar Hasil Peer Review Artikel Konsepsi Pemberdayaan Zakat Produktif (Kajian Atas Praktek Beberapa Badan Amil Zakat). Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LP2M), Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten., Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LP2M), Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten..

[thumbnail of Artikel ini membahas tentang Pemberdayaan zakat produktif] Text (Artikel ini membahas tentang Pemberdayaan zakat produktif)
1_RN_Peer Review_Jurnal Nasional Terakreditasi_Konsepsi Pemberdayaan Zakat Produktif_.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (449kB)

Abstract

Pemberdayaan zakat produktif yang ditujukan untuk kesejahteraan mustahik. Penelitian ini merupakan penelitian atas pelaksanaan program Badan Amil Zakat dalam penyaluran zakat. Metode penelitian yang digunakan bersifat kualitatif dengan tujuan agar ia relevan dengan hasil yang dicapai. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah literatur yang relevan baik dalam bentuk buku, jurnal dan atau artikel yang digunakan untuk menyusun teori-teori tentang persoalan yang menjadi objek penelitian. Berdasarkan temuan kami, mustahik menerima zakat dari Badan Amil Zakat dengan skema zakat produktif. Terkait dengan pengumpulan data dalam penelitian ini, maka teknik yang digunakan adalah observasi yaitu mengamati kegiatan dan perkembangan BadanAmil Zakat dalam kegiatan keseharian mengelola zakat dan mustahik zakat produktif dalam menjalankan program yang ditawarkan.

Item Type: Other
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.1 Ibadah > 2X4.14 Zakat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridwan Nurdin
Date Deposited: 13 Jul 2022 04:03
Last Modified: 13 Jul 2022 04:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21057

Actions (login required)

View Item
View Item