Latar Belakang Pendidikan Agama Orang Tua dan Pemikiran Keagamaan Remaja di Gampong Ruak Kluet Utara Aceh Selatan

Misluna, 211222477 (2017) Latar Belakang Pendidikan Agama Orang Tua dan Pemikiran Keagamaan Remaja di Gampong Ruak Kluet Utara Aceh Selatan. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas Tentang Pendidikan]
Preview
Text (Membahas Tentang Pendidikan)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pendidikan/pengetahuan agama orang tua sangat berpengaruh terhadap kepribadian dan kemajuan pendidikan anak. Berhasil tidaknya pendidikan anak sangat tergantung pada cara pembinaan yang dilakukan oleh kedua orang tua. Metodologi dalam penelitian ini adalah field research. Jenis penelitiannya, kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara, angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja Gampong Ruak, teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling (kelompoktertentu) dengan jumlah sampel 16 orang. Hasil penelitian: Remaja yang paling unggul dalam pemahaman keagamaannya adalah remaja yang dari latar belakang pendidikan orang tua Pondok Pesantren. Upaya-upaya yang dilakukan orang tua dari kedua latar belakang pendidikan, dalam mendidik pemahaman keagamaan remaja di Gampong Ruak Kecamatan Kluet Utara Aceh Selatan tergolong sudah memadai namun belum semaksimal mungkin, karena di sebabkan oleh kurangnya fasilitas yang belum memadai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pebimbing: 1. Dr. Nurjannah Ismail, M. Ag 2. Abdul Haris Hasmar, M. Ag
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Orang Tua, Pemikiran Remaja
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.34 Pendidikan non formal, masukkan disini pesantren > 2X7.344 Pendidikan Ketrampilan Khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Misluna H. Banta Ali
Date Deposited: 05 Jan 2018 01:52
Last Modified: 05 Jan 2018 01:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2106

Actions (login required)

View Item
View Item