Respon Masyarakat Rukoh Kota Banda Aceh Terhadap Iklan Layanan Masyarakat Tentang Covid-19 Di Televisi

Meri Wahyuni, 170401078 (2022) Respon Masyarakat Rukoh Kota Banda Aceh Terhadap Iklan Layanan Masyarakat Tentang Covid-19 Di Televisi. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Respon Masyarakat Rukoh Kota Banda Aceh Terhadap Iklan Layanan Masyarakat Tentang Covid-19 Di Televisi] Text (Respon Masyarakat Rukoh Kota Banda Aceh Terhadap Iklan Layanan Masyarakat Tentang Covid-19 Di Televisi)
Meri Wahyuni, 170401078, FDK, KPI, 082273428135.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Pesan iklan atau ide atau berita yang dikomunikasi atau yang disampaikan kepada khalayak atau audience melalui medi iklan. Iklan layanan masyarakat merupakan salah satu iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi persuasif atau mendidik khalayak yang bersifat sosial agar masyarakat sebagai audiens dapat menambah pengetahuannya, bertambah kesadaran dan sikapnya, serta berubah perilakunya agar mempunyai pandangan positif dan kehidupan lebih baik. Iklan layanan masyarakat tekait covid-19 berisi himbauan dan ajakan kepada masyarakat dalam menanggapi pandemik covid-19 ini, agar senantiasa menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Iklan layanan masyarakat dibentuk sedemikian rupa tujuannya agar masyarakat mampu memahami dengan baik, salah satunya iklan tentang pencegahan virus covid-19 di televisi. Pelaksanaan penelitian ini membutuhkan kerangka teori sebagai pedoman dasar berfikir dan berfungsi untuk mendukung variable-variabel yang diteliti. Dalam penelitian ini teori-teori yang dianggap relavan diantaranya adalah teori S-O-R, dan teori kultivasi. Adapun metode yang digunakan dalam penlitian ini adalah metode penelitiian deskriptif dengan analisis kualitatif, yang menggunakan penelitian penjelasan dengan maksud untuk menafsirkan fenomena yang terjadi Mengenai Respon Masyarakat Rukoh Kota Banda Aceh Terhadap Iklan Layanan Masyarakat Tentang Iklan Covid-19 Di Televisi, dan dilakukan dengan teknik pengumpulan data yang ada. Menghasilkan dan mengelolah data yang sifatnya deskriptif, seperti melakukan wawancara dan catatan lapangan, dari penelitian inj, diperoleh hasil Bahwa Respon Masyarakat Rukoh Kota Banda Aceh Terhadap Iklan Layanan Masyarakat Tentang Covid-19, berjalan dengan baik sehingga masyarakat memiliki taggapan terkait dengan iklan covid-19 yang ditayangkan di telivisi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Iklan Layanan Masyarakat, Media Massa, Komunikasi Massa
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Meri Wahyuni Meri
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:24
Last Modified: 13 Jun 2022 04:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21149

Actions (login required)

View Item
View Item