An Niza' As Siayaasi Bi Iqlim Aceh Fi Mizan Asy Syar'i

Mutiara Fahmi, 2009077304 (2013) An Niza' As Siayaasi Bi Iqlim Aceh Fi Mizan Asy Syar'i. 1 ed. Lembaga Penerbit Naskah Aceh. ISBN 978-602-7837-68-3

[thumbnail of An Niza' As Siayaasi Bi Iqlim Aceh Fi Mizan Asy Syar'i] Text (An Niza' As Siayaasi Bi Iqlim Aceh Fi Mizan Asy Syar'i)
An Niza' As Siayaasi Bi Iqlim Aceh Fi Mizan Asy Syar'i.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (37MB)

Abstract

Buku ini hadir utk menjawab berbagai pertanyaan yg muncul sekitar sejarah konflik politik yg terjadi aceh selama beberapa dekade lalu. Pada saat yg sama buku ini juga menjelaskan hukum dan kedudukan pemberontakan (Bughah) dalam pandangan Islam, apa saja syarat dan prosedur yang berlaku bagi mereka? dan apakah mungkin menerapkan hukum Bughah ditengah negara yang tidak menjadikan syariat Islam sebagai hukum positifnya? Lalu apakah gerakan aceh merdeka dapat dihukumi sebagai bughah? dan apa hukum perlawanan yang dilandasi memperjuangkan keadilan? Bagaimana hukum Islam memandang kematian orang-orang yang berperang dalam perjuangan tersebut?  Semua pertanyaan tsb diulas dengan gaya bahasa yang lugas namun lengkap disertai dalil-dalil dari al quran, hadis dan pengalaman para khulafaur rasyidin. sehingga buku ini sangat tepat bagi anda yang ingin memahami sejarah konflik aceh dalam perpektif syariat Islam.

Item Type: Book
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Tata Negara
Depositing User: Mutiara Fahmi Razali
Date Deposited: 21 Jun 2022 04:49
Last Modified: 21 Jun 2022 04:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21200

Actions (login required)

View Item
View Item