Riyan Maulana Fikar, 160602135 (2021) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Pembelian Ulang Yang Dimediasi Oleh Variabel Kepuasan Pelanggan Indomaret Tapaktuan Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Other thesis, UIN Ar-Raniry.
Riyan Maulana Fikar, 160602135, FEBI, ES, 082274711347.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Pembelian Ulang yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Indomaret di Kota Tapaktuan, jumlah sampel yang diambil sebanyak 240 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan metode Hierarchical Linear Modelling (HLM). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa semua variabel (marketing mix) produk, harga, lokasi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Produk, harga, lokasi dan promosi secara (simultan) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang. Berdasarkan Uji Sobel produk (3,269), harga (2,915), lokasi (3,291), dan promosi (3,467) dengan bersignifikasi pada α = 0,000, berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang yang dimediasi oleh variabel kepuasan pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing mix, kepuasan pelanggan, pembelian ulang |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Riyan Maulana Fikar |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 03:07 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 03:07 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21218 |