Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Dan Kelompok Referensi Terhadap Minat Menggunakan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu Di Kalangan Milenial (Studi Pada Mahasiswa S1 Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry)

Nabila Putri Zalvi, 170603233 (2021) Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Dan Kelompok Referensi Terhadap Minat Menggunakan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu Di Kalangan Milenial (Studi Pada Mahasiswa S1 Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Dan Kelompok Referensi Terhadap Minat Menggunakan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu Di Kalangan Milenial (Studi Pada Mahasiswa S1 Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry)] Text (Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Dan Kelompok Referensi Terhadap Minat Menggunakan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu Di Kalangan Milenial (Studi Pada Mahasiswa S1 Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry))
Nabila Putri Zalvi, 170603233, FEBI, PS, 082299744489.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan dan kelompok referensi terhadap penggunaan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK) di Kalangan Milenial baik secara simultan maupun parsial. Pendekatan Kuantitatif menggunakan Teknik non probability sampling yang bersumber dari data primer (Kuisoner) yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisa dengan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK). Persepsi kemanfaatan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap penggunaan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK). Kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK). Secara simultan ketiga variabel berpengaruh terhadap minat menggunakan APMK di Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pihak perbankan dalam menarik minat nasabah dalam penggunaan APMK atau bagi mahasiswa dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Kelompo Referensi, Kalangan Milenial, Penggunaan APMK
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nabila Putri Zalvi Putri
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:12
Last Modified: 15 Jun 2022 03:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21221

Actions (login required)

View Item
View Item