Pengaruh Religiusitas dan Etika Kerja Islami Terhadap Keputusan Menjadi Wirausaha Muslim Di Kota Banda Aceh

Rosi Silvana, 190602161 (2021) Pengaruh Religiusitas dan Etika Kerja Islami Terhadap Keputusan Menjadi Wirausaha Muslim Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Religiusitas dan Etika Kerja Islami Terhadap Keputusan Menjadi Wirausaha Muslim Di Kota Banda Aceh] Text (Pengaruh Religiusitas dan Etika Kerja Islami Terhadap Keputusan Menjadi Wirausaha Muslim Di Kota Banda Aceh)
Rosi Silvana, 190602161, FEBI, ES, 081213218796.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Kewirausahaan adalah suatu upaya dalam penciptaan kegiatan bisnis atas dasar kemauan dan keinginan dari diri sendiri. Dengan kewirausahaan, maka dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang luas, wirausahawan merupakan orang-orang yang memiliki sifat-sifat kewirausahaan seperti berani mengambil risiko. Kewirausahaan dilatar belakangi oleh faktor religiusitas dan etika kerja islami. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan etika kerja terhadap keputusan menjadi wirausaha muslim di Kota Banda Aceh. Pengujian pada Penelitian ini menggunakan bantuan perangkat lunak program spss versi 26.0 dan Microsoft Excel 2010. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh para wirausaha muslim di kota Banda Aceh yang tersebar di 9 kecamatan dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Pengumpulan data melalui pengamatan (observasi), angket (kuesioner), dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi wirausaha muslim di Kota Banda Aceh dan etika kerja islami secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi wirausaha muslim di Kota Banda Aceh. Secara simultan religiusitas dan etika kerja islami secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menjadi Wirausaha Muslim di Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rosi Silvana
Date Deposited: 16 Jun 2022 02:13
Last Modified: 16 Jun 2022 02:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21225

Actions (login required)

View Item
View Item