Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Bertransaksi Menggunakan Financil Technology (FINTECH) (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Tsamara Balqis, 170603102 (2021) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Bertransaksi Menggunakan Financil Technology (FINTECH) (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Diploma thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Financil Technology (FINTECH)] Text (Financil Technology (FINTECH))
Tsamara Balqis, 160603102, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi minat bertransaksi menggunakan financial technology. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif dengan metode analisis linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Data yang adalah data primer dengan menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 97 responden. Variabel independen dalam penelitian ini adalah persepsi kemudahan, keamanan, dan efektivitas sedangkan variabel dependen dalam penelitin ini adalah minat bertransaksi mengunakan fintech. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial persepsi kemudahan, keamanan dan efektivitas berpengaruh terhadap minat bertransaksi menggunakan financial technology. Secara simultan persepsi kemudahan, keamanan, dan efektivitas berpengaruh terhadap minat bertransaksi menggunakan financial technology.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Tsamara Balqis Tsamara
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:25
Last Modified: 15 Jun 2022 03:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21233

Actions (login required)

View Item
View Item