Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Pembiayaan Usaha Mikro Untuk Meminimalisir Pembiayaan Bermasalah (Studi Pada Bank BSI KCP Simpang Surabaya)

Delvina, 170603011 (2022) Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Pembiayaan Usaha Mikro Untuk Meminimalisir Pembiayaan Bermasalah (Studi Pada Bank BSI KCP Simpang Surabaya). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Pembiayaan Usaha Mikro Untuk Meminimalisir Pembiayaan Bermasalah (Studi Pada Bank BSI KCP Simpang Surabaya)] Text (Analisis Penerapan Prinsip-Prinsip Pembiayaan Usaha Mikro Untuk Meminimalisir Pembiayaan Bermasalah (Studi Pada Bank BSI KCP Simpang Surabaya))
Delvina, 170603011, FEBI, PS, 082161027589.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan prinsip-prinsip pembiayaan usaha mikro untuk meminimalisir pembiayaan bermasalah (studi pada bank BSI KCP Simpang Surabaya). Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif. Sumber data penelitian diperoleh dari sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan informan yaitu Micro Relationship Manager, Micro Staff, Micro Marketing Manager dan Manager Pembiayaan. Dengan jenis pengolahan data berupa pendekatan lapangan melalui wawancara terstruktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bank BSI KCP Simpang Surabaya sudah menerapkan prinsip 5C tersebut akan tetapi perlu adanya perbaikan pada penilaian seperti character,capacity,collateral dan perbaikan kelalaian dari pihak bank. Adapun kendala dan kekurangan yang dihadapi terletak pada dua faktor, yaitu faktor internal dan faktor eksternal.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Dr. Israk Ahmad Syah,B.Ec.,M.Ec.,M.Sc. Riza Aulia, S.E.I, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Analisa Prinsip Pembiayaan, Pembiayaan Bermasalah.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Delvina Delvina
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:07
Last Modified: 16 Jun 2022 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21256

Actions (login required)

View Item
View Item