Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Haji pada PT. BNI Syariah KCP Banda Aceh

Rahmat Hidayat, 150603120 (2020) Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Haji pada PT. BNI Syariah KCP Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan] Text (Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan)
Rahmat Hidayat, 150603120, FEBI, PS, 085206066287.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan nasabah memilih dana tabungan haji pada PT. BNI Syariah KCP Banda Aceh. Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap keputusan nasabah memilih tabungan haji dan mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap keputusan nasabah memilih tabungan haji pada PT. BNI Syariah KCP Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Metode penelitian yang digunakan yaitu unit analisis, populasi dan sampel serta metode pemilihan sampel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya variabel kepercayaan secara parsial mempunyai hubungan positif signifikan (0,000) < (0,05) terhadap variabel keputusan nasabah memilih tabungan haji, adapun variabel kualitas pelayanan juga memberikan hubungan yang positif signifikan (0,030) < (0,05) terhadap keputusan nasabah memilih tabungan haji. Hasil regresi dari variabel Kepercayaan secara parsial memberikan hubungan yang positif signifikan terhadap keputusan nasabah memilih tabungan haji. Sedangkan variabel Kualitas pelayanan juga mempunyai hubungan positif signifikan terhadap keputusan nasabah memilih tabungan haji.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rahmat Hidayat Rahmat
Date Deposited: 20 Jun 2022 03:08
Last Modified: 20 Jun 2022 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21383

Actions (login required)

View Item
View Item