Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Anak (Studi Kasus Gampong Panteriek)

Adinda Gusnita, 170212104 (2021) Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Anak (Studi Kasus Gampong Panteriek). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Anak (Studi Kasus Gampong Panteriek)] Text (Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Anak (Studi Kasus Gampong Panteriek))
Adinda Gusnita, 170212104, FTK, PTI, 083198778621.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perubahan perilaku pada anak yang disebabkan oleh gadget. Penelitian ini dilakukan di Gampong Panteriek Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan penetapan informan secara purposive sampling. Informan dalam penelitian ini berjumlah 10 orang, yang terdiri dari 5 anak-anak dan
5 orang tua. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gadget memiliki pengaruh terhadap perilaku anak dalam aspek ibadah, perilaku terhadap orang tua, emosi, meniru, dan belajar. Adapun saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini kepada orang tua pertama adalah dengan memahami perannya sebagai pencetak generasi peradaban dan membekali diri dengan tsaqafah islam dalam mendidik anak, demi mewujudkan generasi cemerlang dan berkepribadian islam. Kedua, untuk negara diharapkan dapat membuat regulasi atau kebijakan tentang penggunaan gadget pada anak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.4 Perubahan sosial > 303.48 PerkembanganSains dan Teknologi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Anda Putri Utami
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:36
Last Modified: 23 Jun 2022 02:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21447

Actions (login required)

View Item
View Item