Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. BRI Syariah Kantor Cabang Unit Suka Makmur

Akhi Khalidi, 150603247 (2021) Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. BRI Syariah Kantor Cabang Unit Suka Makmur. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Internet Banking] Text (Internet Banking)
Akhi Khalidi, 150603247, FEBI, PS, 082370506330.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Kantor Cabang Unit Suka Makmur merupakan salah satu bank syariah yang menyediakan layanan internet banking. Pada tahun 2020 jumlah nasabah pengguna layanan internet banking pada bank tersebut mengalami penurunan sebanyak 2159 nasabah pengguna atau 89,95% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh pengaruh konversi perbankan serta pandemi corona virus desease 2019. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan mengenai pengaruh kualitas layanan internet banking terhadap kepuasan nasabah pada PT. BRI Syariah Kantor Cabang Unit Suka Makmur. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik purposive sampling dengan 71 responden. Uji hipotesis dilakukan dengan uji parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas layanan internet banking dengan kepuasan nasabah yaitu dilihat dari nilai thitung sebesar 5,809 yang artinya thitung > ttabel (5,809> 1.66724).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Akhi Khalidi Khalid
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:01
Last Modified: 22 Jun 2022 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21458

Actions (login required)

View Item
View Item