Kemampuan Lulusan Ilmu Perpustakaan Dalam Pengaplikasian Aplikasi Inlislite Di Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Di Kota Banda Aceh

Hafifatun Wardhani, 170503100 (2021) Kemampuan Lulusan Ilmu Perpustakaan Dalam Pengaplikasian Aplikasi Inlislite Di Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kemampuan Lulusan Ilmu Perpustakaan Dalam Pengaplikasian Aplikasi Inlislite Di Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Di Kota Banda Aceh] Text (Kemampuan Lulusan Ilmu Perpustakaan Dalam Pengaplikasian Aplikasi Inlislite Di Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Di Kota Banda Aceh)
Hafifatun Wardhani, 170503100, FAH, IP, 082319682609.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Kemampuan Lulusan Ilmu Perpustakaan Dalam Pengaplikasian Aplikasi Inlislite Di Perpustakaan Sekolah Menengah Atas Di Kota Banda Aceh”. Tujuan dari penelitian ini agar dapat mengetahui kemampuan lulusan ilmu perpustakaan dalam pengaplikasian aplikasi inlislite di perpustakaan SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh, SMAN 4 Banda Aceh dan SMAN 11 Banda Aceh. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Subjek dan objek pada penelitian ini yaitu lulusan ilmu perpustakaan yang bekerja di perpustakaan sekolah yang berjumlah 3 informan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan pustakawan di SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh tergolong tinggi yaitu 95% dapat menguasai entri katalog, peminjaman dan pengembalian koleksi. Adapun kemampuan pustakawan di SMAN 4 Banda Aceh tergolong tinggi yaitu 95% mampu menguasai entri katalog, peminjaman dan pengembalian koleksi. Sedangkan pustakawan di SMAN 11 Banda Aceh hanya 80% mampu menguasai entri katalog. Sedangkan pada menu sirkulasi 100% dapat melakukan peminjaman dan pengembalian koleksi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Hafifatun Wardhani
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:56
Last Modified: 24 Jun 2022 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21527

Actions (login required)

View Item
View Item