Peran Pemerintah Terhadap Pemenuhan Hak Anak Pada Keluarga Pemulung di Gampong Jawa Kota Banda Aceh

M. Yusuf Aulia, 150404040 (2022) Peran Pemerintah Terhadap Pemenuhan Hak Anak Pada Keluarga Pemulung di Gampong Jawa Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Peran Pemerintah Terhadap  Pemenuhan Hak Anak Pada Keluarga Pemulung di Gampong Jawa Kota Banda Aceh] Text (Peran Pemerintah Terhadap Pemenuhan Hak Anak Pada Keluarga Pemulung di Gampong Jawa Kota Banda Aceh)
M. Yusuf Aulia, 150404040, FDK, PMI, 082221820463_unlocked (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Semua anak seharusnya dapat memandang dunia dengan mata berbinar, wajah ceria dan hidup aman tentram di bawah kasih sayang dan perlindungan keluarga,serta memperoleh jaminan terhadap ha-haknya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan observasi. Observasi dilakukan dari tanggal 9- 24 Januari 2020 dan yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah direktur, ibu asuh dan anak asuh yang ada di SOS Childrens Village Aceh Besar.Hasil penelitian ini adalah SOS Childrens Village Aceh Besar menggunakan pola pengasuhan yang berpedoman kepada Standar Pengasuhan Nasional yang di sudah di tetapkan di dalam permensos No 30 tahun 2011 dan ibu asuhnya menggunakan pola pengasuhan permisif dan demokratis. Adapun perkembangan kehidupan sosial anak di SOS Childrens Village Aceh Besar sangat baik. Hal ini terlihat dari banyaknya prestasi yang sudah di capai anak baik tingkat lokal maupun nasional, hubungan dengan tetangganya dan keterampilan yang dimiliki/dipelajari.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: M.Yusuf Aulia
Date Deposited: 29 Jun 2022 02:57
Last Modified: 29 Jun 2022 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21589

Actions (login required)

View Item
View Item