Komunikasi Bisnis Pedagang Kaki Lima (PKL) Kanakamo.id Dalam Mempromosikan Mereknya

Cut Putri Yuni Sartiva, 170401092 (2022) Komunikasi Bisnis Pedagang Kaki Lima (PKL) Kanakamo.id Dalam Mempromosikan Mereknya. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Komunikasi Bisnis Pedagang Kaki Lima (PKL)  Kanakamo.id Dalam Mempromosikan  Mereknya] Text (Komunikasi Bisnis Pedagang Kaki Lima (PKL) Kanakamo.id Dalam Mempromosikan Mereknya)
Cut Putri Yuni Sartiva, 170401092, FDK, KPI, 085314948411.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Kemampuan berkomunikasi menjadi hal sangat vital bagi para pedagang kaki lima, cara-cara berkomunikasi bisnis yang tepat akan mempengarahui usaha untuk berkembang dan membuat segala persaingan-persaingan dapat diselesaikan dan dilalui dengan baik. Tujuan pada penelitian ini artinya untuk mengetahui bagaimana komunikasi usaha dan strategi komunikasi Kanakamo.id dalam mempromosikan mereknya dan pada menarik minat konsumen. Jenis penelitian yang dipergunakan pada penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat naratif. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan dua metode yaitu metode observasi dan metode wawancara yang akan terjadi pada penelitian ini adalah komunikasi yang dipergunakan dalam global usaha yang meliputi banyak sekali macam bentuk komunikasi baik komunikasi verbal maupun nonverbal. Keberhasilan komunikasi pada pada suatu perjuangan pedagang kaki lima akan dipengaruhi oleh kecenderungan pemahaman antara-orang yang terlibat pada aktivitas komunikasi kesamaan pemahaman ini ditentukan oleh kejelasan pesan, cara penyampaian pesan, sikap komunikasi, serta situasi (tempat dan ketika) komunikasi. Adapun strategi komunikasi bisnis Kanakamo.id umumnya memakai kombinasi cara berkomunikasi (verbal, tertulis dan tayangan) yang memungkinkan terjadinya penyerapan info menggunakan lebih simpel serta kentara. Bentuk komunikasi bisnis dalam mempromosikan merek dan produknya kini kian memudahkan penggunaannya dengan salah satunya adalah dengan memanfaatkan media elektronik (e-commerce). Strategi komunikasi bisnis yang dilakukan Kanakamo.id dengan cara selalu melakukan periklanan melalui media online yaitu media sosial seperti Whatsapp, Instagram, dan Facebook guna memperkenalkan brand Kanakamo.id.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Cut Putri Yuni Sartiva
Date Deposited: 29 Jun 2022 03:12
Last Modified: 29 Jun 2022 03:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21612

Actions (login required)

View Item
View Item