Penerapan Tgt (Teams Games Tournament) Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Fiqih Tentang Materi Pengurusan Jenazah Pada Kelas Viii MTS Al-Fattah Arief Kutacane

Suci Pagan, 150201177 (2022) Penerapan Tgt (Teams Games Tournament) Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Fiqih Tentang Materi Pengurusan Jenazah Pada Kelas Viii MTS Al-Fattah Arief Kutacane. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Tgt (Teams Games Tournament) Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Fiqih Tentang Materi Pengurusan Jenazah Pada Kelas Viii MTS Al-Fattah Arief Kutacane] Text (Penerapan Tgt (Teams Games Tournament) Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Fiqih Tentang Materi Pengurusan Jenazah Pada Kelas Viii MTS Al-Fattah Arief Kutacane)
Suci Pagan, 150201177, FTK, PAI, 082163594031.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Skripsi ini dilatar belakangi adanya permasalahan dalam penggunaan media pembelajaran yang menjadikan hasil belajar peserta didik kurang baik. Dalam kasus yang terjadi di MTs Al-Fattah Arief Kutacane ini media pembelajaran yang digunakan guru dalam menyampaikan materi pelajaran masih menggunakan metode ceramah, dimana guru lebih aktif berbicara dan siswa nya cenderung diam untuk mendengarkan penyampaian,sehingga menjadikan siswa tidak bisa menguasai materi dengan baik. untuk mengatasi itu. Untuk mengatasi permasalahan tersebut peneliti menyarankan untuk menggunakan media baru sebagai cara untuk meningkatkan minat belajar siswa.media yang dilakukan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dengan metode teams games tournament.
Teams Games Tournament adalah Strategi pembelajaran dalam tim / dengan mengelompokan siswa menjadi empat atau lima anggota dalam satu kelompok. Langkah-langkah penerapan pembelajaran ini ada 5 langkah yaitu penyajian kelas, belajar dalam kelompok, permainan, pertandingan dan penghargaan kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksprimen / kuantitatif, bentuk eksprimen dalam penelitian ini adalah one grup Pre-test Posttest design.dalam ini,peneliti melakukan penelitian dengan melihat kemampuan siswa dari Pre-test kemudian diberikan perlakuan dengan menerapkan metode TGT (Teams Games Tournament). Setelah itu dilakukan kembali Pos-test unntuk melihat apakah ada pengaruh atau tidak setelah diberikan perlakuan kepada siswa siswi yang menjasi sampel.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Suci Pagan
Date Deposited: 30 Jun 2022 03:03
Last Modified: 30 Jun 2022 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21636

Actions (login required)

View Item
View Item