Pembelajaran Berbasis Daring Dalam Pandangan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Leting 2018 Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Fikri Indriadi, 170201003 (2022) Pembelajaran Berbasis Daring Dalam Pandangan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Leting 2018 Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pembelajaran Berbasis Daring Dalam Pandangan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Leting 2018 Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Pembelajaran Berbasis Daring Dalam Pandangan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Leting 2018 Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Fikiri Indriadi, 170201003, FTK, PAI, 082299166708.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Pembelajaran E-Learning ini dilakukan sejak tahun 2019 karena tidak bisa dilakukan pembelajaran tatap muka langsung diakibatkan karena adanya virus corona. Untuk itu jika mahasiswa yang tinggal di kota sudah otomatis jaringan pembelajaran sangat bagus, akan tetapi menjadi kendala bagi mahasiswa yang tinggal di daerah pelosok dan terpencil akan membuat pembelajaran sulit untuk dilakukan karena keterbatasan jaringan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana capaian hasil belajar mahasiswa PAI Leting 2018 pada pembelajaran berbasis daring dan bagaimana respon mahasiswa PAI Leting 2018 terhadap pembelajaran berbasis daring. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam pengumpulan data dilakukan dengan dengan teknik dokumentasi dan angket. Adapun hasil penelitian yang penulis dapatkan ialah: capaian hasil belajar mahasiswa PAI Leting 2018 pada pembelajaran berbasis daring dilihat dari IPK mahasiswa selama pembelajaran daring meningkat hal tersebut dapat dilihat dari perolehan IPK tiap mahasiswa prodi pendidikan agama Islam (PAI) leting 2018. Secara keseluruhan dihitung dengan ketuntasan klasikal diperoleh hasil 3.69 dan IPK tersebut di anggap lebih dari ketuntasan. Respon mahasiswa PAI Leting 2018 terhadap pembelajaran berbasis daring dari hasil angket bahwa 8% mahasiswa memberi tanggapan sangat setuju terhadap pembelajaran berbasis daring, 33,7% memberi tanggapan setuju pembelajaran berbasis daring, 40% mahasiswa memberi tanggapan kurang setuju terhadap pembelajaran berbasis daring, 8,33% memberi tanggapan tidak setuju terhadap pembelajaran berbasis daring dan 8,67% memberi tanggapan sangat tidak setuju terhadap pembelajaran berbasis daring.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fikri Indriadi
Date Deposited: 01 Jul 2022 02:40
Last Modified: 01 Jul 2022 02:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21657

Actions (login required)

View Item
View Item