Athifah dalam Qasidah “Uj Bilhima Haitsu Giyadhul Ghiin” Karya Ibnu Haddad Alandalusi (Metode Deskriptif Analisis)

Amelia Sardima, 150502023 (2022) Athifah dalam Qasidah “Uj Bilhima Haitsu Giyadhul Ghiin” Karya Ibnu Haddad Alandalusi (Metode Deskriptif Analisis). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Athifah dalam Qasidah “ Uj Bilhima Haitsu Giyadhul Ghiin” Karya Ibnu Haddad Alandalusi ( Metode Deskriptif Analisis)] Text (Athifah dalam Qasidah “ Uj Bilhima Haitsu Giyadhul Ghiin” Karya Ibnu Haddad Alandalusi ( Metode Deskriptif Analisis))
Amelia Sarbima, 150502023, FAH, BSA, 085362116185.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Athifah dalam qasidah “Uj Bilhima Haitsu Giyadhul Ghiin” Karya Ibnu Haddad Alandalusi ( Metode Deskriptif Analisis), pada penelitian ini peneliti membahas tentang Maqayisul Athifah yang ada dalam Syair. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan Metode Deskriptif Analisis. Athifah merupakan karakteristik yang paling terlihat dalam sastra, dan menjadi dasar yang paling utama yang membuat karya sastra mempunyai sifat abadi. Sehingga membuat kita tidak bosan-bosan untuk membacanya berulang-ulang kali. Adapun kesimpulan yang diperoleh adalah: dalam qasidah tersebut hanya terdapat empat Maqayisul Athifah, yaitu kebenaran rasa, kekuatan rasa, kelanggengan rasa, dan ragam rasa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 800 Literature (Sastra) > 890 Other Literatures (Kesusastraan Lain-lain) > 892 Sastra Afro-Asia > 892.7 Sastra Bahasa-bahasa Arab dan Maltes
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Amelia Sardima
Date Deposited: 05 Jul 2022 03:25
Last Modified: 05 Jul 2022 03:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21662

Actions (login required)

View Item
View Item