Perancangan Media Pembelajaran Pengenalan Huruf Jawi untuk Menarik Minat Belajar Peserta Didik Menggunakan App Inventor di TPQ Al-Munawwarah.

Intan Fajrina, 170212105 (2022) Perancangan Media Pembelajaran Pengenalan Huruf Jawi untuk Menarik Minat Belajar Peserta Didik Menggunakan App Inventor di TPQ Al-Munawwarah. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Perancangan  Media  Pembelajaran  Pengenalan  Huruf  Jawi untuk  Menarik  Minat  Belajar Peserta Didik  Menggunakan App Inventor di TPQ Al-Munawwarah.] Text (Perancangan Media Pembelajaran Pengenalan Huruf Jawi untuk Menarik Minat Belajar Peserta Didik Menggunakan App Inventor di TPQ Al-Munawwarah.)
Intan Fajrina, 170212105, FTK, PTI, 085262603296.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perancangan media pembelajaran pengenalan huruf jawi menggunakan App Inventor, dan mengetahui pengaruh minat belajar peserta didik terhadap media pembelajaran yang dirancang. Penelitian ini dilakukan di TPQ Al-Munawwarah pada siswa yang belajar kitab jawi. Metode yang digunakan adalah R&D (Research and development) dengan model Luther. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Produk media pembelajaran ini telah diuji oleh para ahli media dan ahli materi, hasil uji coefficient diperoleh variabel x berpengaruh terhadap variabel y. Adapun pengaruh media pembelajaran terhadap minat peserta didik mendapatkan hasil sebesar 94,9%. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa media pembelajaran pengenalan huruf jawi berpengaruh terhadap menarik minat peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Intan Fajrina Intan
Date Deposited: 05 Jul 2022 03:15
Last Modified: 05 Jul 2022 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21666

Actions (login required)

View Item
View Item