Revitalisasi Kawasan Permukiman Kaum Dhuafa Desa Geulanggang Teungoh Kabupaten Bireuen

Hilma Iswara, 170701040 (2022) Revitalisasi Kawasan Permukiman Kaum Dhuafa Desa Geulanggang Teungoh Kabupaten Bireuen. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Revitalisasi Kawasan Permukiman Kaum Dhuafa Desa Geulanggang Teungoh Kabupaten Bireuen] Text (Revitalisasi Kawasan Permukiman Kaum Dhuafa Desa Geulanggang Teungoh Kabupaten Bireuen)
Hilma Iswara, 170701040, FST, ARS, 082364721919.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)

Abstract

Kawasan pemukiman kaum dhuafa di Desa Geulanggang Teungoh merupakan kawasan yang tidak tertata, pada kawasan ini terdapat drainase yang tidak berfungsi tatanana rumah yang tidak teratur serta rumah yang sudah dimakan lapuk usia. Revitalisasi Kawasan Permukiman Kaum Dhuafa Geulanggang Teungoh diharapkan menjadi kawasan yang bersih dengan tatatan yang teratur dan rumah yang sederhana sehat. Berdasarkan hasil wawancara dengan perangkat desa maka diperlukan Revitalisasi Kawasan Permukiman Kaum Dhuafa. Dengan pendekatan Sustainable Architecture yang sesuai dengan kondisi iklim pada lokasi rancangan. Dalam perancangan ini mengusung konsep Low Energy dengan pemanfaatan matahari sebagai sumber pencahayaan alami pada bangunan serta pemanfaatan angin sebagai sumber penghawaan alami dan pemanfaatan air hujan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Permukiman, Dhuafa, Rumah, Sustainable
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Hilma Iswara
Date Deposited: 04 Jul 2022 02:56
Last Modified: 04 Jul 2022 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21692

Actions (login required)

View Item
View Item