Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Mengambil Produk Pembiayaan Musyarakah Pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan

Afnelda Mutia Rahmi, 170603046 (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Mengambil Produk Pembiayaan Musyarakah Pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Keputusan Nasabah] Text (Keputusan Nasabah)
Afnelda Mutia Rahmi, 170603046, FEBI, PS, 081394401184.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam mengambil pembiayaan musyarakah pada Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dan observasi. Data penelitian ini diperoleh dengan pembagian kuesioner kepada Responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu Uji Parsial (Uji-t) dan Uji Simultan (uji F) dengan tingkat signifikan 5%. Hasil uji secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa faktor pelayanan, faktor promosi, dan faktor sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil produk pembiayaan musyarakah pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan. Penelitian ini juga menemukan bahwa secara parsial variabel faktor pelayanan, faktor promosi, dan faktor sosial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil pembiayaan musyarakah pada PT Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Afnelda Mutia Rahmi Afnelda
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:06
Last Modified: 05 Jul 2022 04:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21726

Actions (login required)

View Item
View Item