Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Website Di MTsN Model Banda Aceh

Irma Sabrina, 170212074 (2021) Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Website Di MTsN Model Banda Aceh. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Website Di MTsN Model Banda Aceh] Text (Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Website Di MTsN Model Banda Aceh)
Irma Sabrina, 170212074, FTK, PTI, 085210351085.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan sistem informasi perpustakaan atau yang lebih dikenal dengan sistem otomasi perpustakaan. Perpustakaan MTsN Model Banda Aceh masih menggunakan sistem informasi yang bersifat portable. Guna meningkatkan pengelolaan data perpustakaan, pengunjung, dan pencarian buku maka diperlukan sebuah sistem informasi perpustakaan berbasis website yang dapat membantu proses tersebut. Sistem informasi yang dirancang ini menggunakan aplikasi SLiMS (Senayan Library Management System). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah R&D. Setelah melakukan pengujian sistem yang dilakukan oleh pustakawan dan siswa diperoleh hasil uji dengan nilai rata-rata yang yaitu sebesar 3.50 dengan persentase 87.80 % yang artinya sangat setuju atau sangat sesuai. Pengguna sistem ini merasa puas terhadap sistem yang dibangun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Perpustakaan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
600 Technology (Applied Sciences)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Irma Sabrina Irma
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:46
Last Modified: 06 Jul 2022 03:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21740

Actions (login required)

View Item
View Item