Pengaruh Kenyamanan dan Kemanfaatan Terhadap Keputusan Penggunaan Mobile Banking ACTION Bank Aceh Syariah Pada Masyarakat Kuta Blang (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Kuta Blang)

Isnayanti, 170603066 (2022) Pengaruh Kenyamanan dan Kemanfaatan Terhadap Keputusan Penggunaan Mobile Banking ACTION Bank Aceh Syariah Pada Masyarakat Kuta Blang (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Kuta Blang). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengguna Mobile Banking] Text (Pengguna Mobile Banking)
Isnayanti_170603066_skripsi cetak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Keputusan masyarakat dalam menggunakan teknologi perlu diperhatikan oleh perbankan syariah untuk keperluan pemasaran produk dan jasanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kenyamanan dan kemanfaatan terhadap keputusan penggunaan mobile banking Action PT. Bank Aceh Syariah (BAS) pada masyarakat Kuta Blang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data dilakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang memiliki fasilitas mobile banking dari populasi sebanyak 22.602 masyarakat Kuta Blang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kenyamanan dan kemanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan mobile banking Action Bank Aceh pada masyarakat Kuta Blang baik secara parsial maupun secara simultan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Isnayanti isnayanti
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:43
Last Modified: 06 Jul 2022 03:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21742

Actions (login required)

View Item
View Item