Analisis Pelestarian Koleksi Audio Visual Terhadap Kebutuhan Informasi Siswa/Siswi Pada Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar

Leysi Nuril Mawaddah, 160503072 (2022) Analisis Pelestarian Koleksi Audio Visual Terhadap Kebutuhan Informasi Siswa/Siswi Pada Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Pelestarian Koleksi Audio Visual Terhadap Kebutuhan Informasi Siswa/Siswi Pada Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar] Text (Analisis Pelestarian Koleksi Audio Visual Terhadap Kebutuhan Informasi Siswa/Siswi Pada Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar)
Leysi Nuril Mawaddah, 160503072, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul analisis pelestarian koleksi audio visual terhadap kebutuhan informasi siswa/siswi pada Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk pelestarian koleksi audio visual pada Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar serta dampak pelestarian koleksi audio visual terhadap pemenuhan kebutuhan informasi siswa pada Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar. Dalam penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa bentuk pelestarian koleksi audio visual pada Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar dilakukan dengan pengadaan koleksi, pembaharuan koleksi seperti pengadaan alat khusus pelestarian, memperbanyak koleksi audio visual, meningkatkan usaha dalam melestarikan koleksi Audio visual, penjagaan kerusakan koleksi, memanfaatkan koleksi serta melakukan penyimpanan terhadap koleksi. Namun pelestarian koleksi audio visual pada Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar masih tergolong rendah dilakukan dengan cara di lab atau dibersihkan dengan tisu setelah digunakan, diletakkan kembali pada kotaknya dan disimpan di lemarin. Keberadaan pelestarian koleksi audio visual telah memberikan dampak terhadap pemenuhan kebutuhan informasi siswa pada Perpustakaan MAN 4 Aceh Besar yaitu pembelajaran tidak lagi terfokus di kelas, perolehan informasi tidak hanya bersumber dari buku.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pelestarian, koleksi Audio visual, kebutuhan informasi.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.8 Perpustakaan Sekolah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Leysi Nuril Mawaddah Leysi
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:46
Last Modified: 06 Jul 2022 03:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21752

Actions (login required)

View Item
View Item