Penggunaan Metode Sam’iyyah As Syafahiiyah dengan Media Papan Flannel Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa pada Maharah Kalam (Kajian Eksperimen di MTsN 2 Aceh Besar)

Siddiq Muharral, 180202075 (2022) Penggunaan Metode Sam’iyyah As Syafahiiyah dengan Media Papan Flannel Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa pada Maharah Kalam (Kajian Eksperimen di MTsN 2 Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Metode Sam’iyyah  As Syafahiiyah dengan Media Papan Flannel Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa pada Maharah Kalam (Kajian Eksperimen di MTsN 2 Aceh Besar)] Text (Penggunaan Metode Sam’iyyah As Syafahiiyah dengan Media Papan Flannel Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa pada Maharah Kalam (Kajian Eksperimen di MTsN 2 Aceh Besar))
Siddiq Muharral, 180202075, FTK, PBA, 082249250152.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Kegiatan observasi menunjukkan bahwa guru bahasa Arab di MTsN 2 Aceh Besar tidak menggunakan media yang menarik dan sesuai dalam mengajar. Mereka hanya terpaku pada buku ajar pelajaran bahasa Arab saja dengan metode ceramah. Oleh karena itu, siswa kelihatan bosan saat belajar sehingga tidak memiliki daya tarik untuk menambah perolehan kosakata baru dan kalimat sempurna dan menerapkannya dalam pembelajaran Kalam. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi efektivitas penggunaan Metode Audio- Lingual dengan media papan flannel untuk meningkatkan kemampuan mereka terhadap keterampilan berbicara dan untuk mengetahui respon siswa di MTsN 2 Aceh Besar dalam Pembelajaran Kalam melalui penggunaan Metode Audio- Lingual dengan media papan flannel. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah pre-exsperiment dengan desain one grup pre-test post test dan untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan tes dan kuesioner. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti adalah kuantitatif. Peneliti menggunakan nilai persentase dan nilai rata-rata untuk menganalisa daftar respon siswa dan menganalisa uji-T demi memperoleh nilai efektifitas. Hasil yang didapatkan pada T- test adalah (2,999) dengan (sig.) (0,005< 0,05). Adapun respon siswa terhadap penerapan metode ini menunjukkan nilai 3,37.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Siddiq Muharral Siddiq
Date Deposited: 07 Jul 2022 02:56
Last Modified: 07 Jul 2022 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21821

Actions (login required)

View Item
View Item