Pengaruh Jumlah Penduduk dan Inflasi Terhadap Penerimaan Pajak Daerah di Provinsi Aceh

Nurul Fitri, 170604004 (2021) Pengaruh Jumlah Penduduk dan Inflasi Terhadap Penerimaan Pajak Daerah di Provinsi Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Jumlah Penduduk dan Inflasi Terhadap  Penerimaan Pajak Daerah di Provinsi Aceh] Text (Pengaruh Jumlah Penduduk dan Inflasi Terhadap Penerimaan Pajak Daerah di Provinsi Aceh)
Nurul Fitri, 170604004, FEBI, IE, 085370396931.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Pajak daerah adalah salah satu komponen dari pendapatan asli daerah yang memiliki peranan sangat penting dalam membiayai penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan daerah. Penerimaan dari sektor pajak daerah memberikan sumbangan yang terbesar terhadap total penerimaan pendapatan asli daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah jumlah penduduk dan inflasi berpengaruh terhadap penerimaan pajak daerah di Provinsi Aceh, baik itu secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode kuantitatif. Model analisis menggunakan Model Regresi Linear Berganda. Data yang digunakan adalah data time series tahunan dari tahun 1990 sampai 2020. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial jumlah penduduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan pajak daerah di Provinsi Aceh sedangkan inflasi berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap penerimaan pajak daerah di Provinsi Aceh. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa jumlah penduduk dan inflasi secara simultan berpengaruh terhadap penerimaan pajak daerah di Provinsi Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nurul Fitri
Date Deposited: 25 Jul 2022 03:17
Last Modified: 25 Jul 2022 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22052

Actions (login required)

View Item
View Item