Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan, dan Informasi Produk Terhadap Minat Menjadi Nasabah Pada Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh

Fera Indria Putri, 190603337 (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan, dan Informasi Produk Terhadap Minat Menjadi Nasabah Pada Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan, dan Informasi Produk Terhadap Minat Menjadi Nasabah Pada Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh] Text (Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan, dan Informasi Produk Terhadap Minat Menjadi Nasabah Pada Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh)
Fera Indria Putri, 190603337, FEBI, PS, 081269236034.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan, pengetahuan, dan informasi produk terhadap minat menjadi nasabah pada Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan teknik simple random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Data penelitian ini menggunakan data primer dalam bentuk kuesioner dengan pengolahannya menggunakan SPSS 23. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode analisis data model regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji parsial (uji-t) dan uji simultan (uji-F) dan tingkat signifikansi 5%. Hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, pengetahuan, dan informasi produk berpengaruh dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah. Secara parsial variabel kualitas pelayanan dan informasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah. Sedangkan variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Fera Indria Putri
Date Deposited: 25 Jul 2022 03:17
Last Modified: 25 Jul 2022 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22056

Actions (login required)

View Item
View Item