Pengaruh Persepsi Manfaat Dan Kemudahan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi Pada PT Bank Syariah Indonesia KCP Ulee Kareng Banda Aceh)

M. Fadzil Aldifari, 170603228 (2021) Pengaruh Persepsi Manfaat Dan Kemudahan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi Pada PT Bank Syariah Indonesia KCP Ulee Kareng Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh  Persepsi  Manfaat  Dan  Kemudahan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Pt Bank  Syariah   Indonesia  Kcp   Ulee  Kareng Banda Aceh)] Text (Pengaruh Persepsi Manfaat Dan Kemudahan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Pt Bank Syariah Indonesia Kcp Ulee Kareng Banda Aceh))
M Fadzil Aldifari, 170603228, FEBI, PS, 081269159807.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile banking. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik lapangan (field research) dengan cara menyebarkan kuisoner kepada responden. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak
4730 nasabah diperoleh sebanyak 100 orang sampel. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial pada variabel X1 diperoleh nilai thitung sebesar 4,120 dan nilai ttabel 1,660 sehingga persepsi manfaat memiliki pengaruh serta signifikan terhadap minat pengguna mobile banking, sedangkan untuk X2 juga berpengaruh serta signifikan terhadap minat dikarenakan nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel yaitu 4,435 > 1,660. Hasil uji simultan juga menunjukkan persepsi manfaat dan persepsi kemudahan secara bersamaan mempunyai pengaruh yang positif terhadap minat. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pihak perbankan dalam menarik minat nasabah dalam menggunakan aplikasi mobile banking kedepannya, dan bagi mahasiswa dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.29 Aspek Muamalat Lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: M. Fadzil Aldifari
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:14
Last Modified: 26 Jul 2022 02:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22063

Actions (login required)

View Item
View Item