Turnitin Artikel Learning Models In A Pandemic Period (An Analysis Of Learning Models)

Masbur, 2005027402 Turnitin Artikel Learning Models In A Pandemic Period (An Analysis Of Learning Models). UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Banda Aceh.

[thumbnail of Learning Models In A Pandemic Period (An Analysis Of Learning Models)] Text (Learning Models In A Pandemic Period (An Analysis Of Learning Models))
Turnitin - Learning Models in a Pandemic Period.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Belajar merupakan hal mendasar yang dilakukan setiap siswa dalam rangka menambah atau memperluas pengetahuan. Dalam proses pembelajaran interaksi antara pembelajar dan pendidik, dapat juga dikatakan bahwa belajar adalah arahan dan dorongan yang diberikan oleh pendidik agar terjadi proses untuk memperoleh pengetahuan, meningkatkan keterampilan, pendidikan karakter, dan sikap. Dengan kata lain, belajar adalah suatu proses untuk membantu siswa belajar dengan baik. Pembelajaran tatap muka telah menjadi pembelajaran jarak jauh untuk memutus penyebaran Covid-19. Berbagai masalah muncul. Banyaknya tugas yang harus diselesaikan siswa menjadi salah satu penyebab kebosanan. Masalah ini jika tidak segera dicari solusinya tentu akan berdampak buruk pada penurunan motivasi yang akan berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Artikel ini bertujuan untuk menganalisis beberapa model pembelajaran di masa pandemi yang telah dilakukan oleh pendidik, dan dapat memberikan referensi dalam proses belajar mengajar untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran pada masa pandemi dapat dilakukan melalui model-model sebagai berikut: 1) Model Pembelajaran Online; 2) model Blended Learning; 3) Model Pembelajaran Berbasis Proyek. Berikut beberapa rekomendasi model pembelajaran yang dapat diterapkan agar pembelajaran di masa pandemi saat ini tetap dapat berjalan dengan lancar dan optimal

Item Type: Other
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 301 Sosiologi dan antropologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dr,. M.Ag Masbur Masbur
Date Deposited: 29 Jul 2022 08:10
Last Modified: 29 Jul 2022 08:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22110

Actions (login required)

View Item
View Item