Masbur, 2005027402 Artikel HKI Perbandingan Penyesuaian Diri Siswa Ditinjau Dari Lokasi Sekolah Kota SMAN 1 Mutiara dan Desa SMAN 2 Mutiara. Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia, Jakarta.
Dokumen.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (14MB)
Abstract
Penelitian yang berjudul "Perbandingan penyesuaian diri siswa ditinjau dari lokasi sekolah kota SMA N I Mutiara dan desa SMA N 2 Mutiara", dengan latar belakang masalah ialah tingkat kemampuan siswa dalam penyesuaian diri yang baik bisa saja terjadi pada siswa sekolah kota maupun sekolah desa, rumusan masalah adalah bagaimanakah tingkat kemampuan penyesuaian diri siswa sekolah kota dan sekolah desa dan adakah perbedaan antara keduanya, tujuannya adalah melihat sejauh mana tingkat penyesuaian diri siswa sekolah kota dan sekolah desa serta hasil perbandingan penyesuaian diri sekolah kota dan sekolah desa, dengan metode penelitian menggunakan penelitian komparasi, pemilihan sampel secara tingkatan kelas yaitu kelas X (satu jumlah sampel 31 persekolah , teknik pengumpulan data secara angket menggunakan instrument uji rebialitas menggunakan versi 23, teknik analisis data menggunakan rumus anova perbandingan secara SPSS, hasil penelitian yaitu tingkat penyesuaian diri siswa sekolah kota (SMA Negeri I Mutiara) lebih unggul dibandingkan sekolah desa (SMA Negeri 2 Mutiara) hal ini didasarkan hasil persentase nilai interval yaitu sekolah kota dengan persentase 45,2 % sedangkan sekolah desa dengan persentase 35,6 %, ada perbedaan yang signifikan dilihat dari nilai F hitung > F tabel) atau 1.373 > 0.180 antara penyesuaian diri siswa sekolah kota dan desa.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 301 Sosiologi dan antropologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Dr,. M.Ag Masbur Masbur |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 08:11 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 08:11 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22111 |