Pengembangan Bank Soal Kimia Kelas XI Berbasis Android di SMA Negeri 1 Baitussalam

Rosliani, 160208084 (2022) Pengembangan Bank Soal Kimia Kelas XI Berbasis Android di SMA Negeri 1 Baitussalam. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Bank Soal Kimia Kelas XI Berbasis Android di SMA Negeri 1 Baitussalam] Text (Pengembangan Bank Soal Kimia Kelas XI Berbasis Android di SMA Negeri 1 Baitussalam)
Rosliani, 160208084, FTK, PKM, 082216797948.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)

Abstract

Pengembangan bank soal kimia kelas XI berbasis android di SMA Negeri 1 Baitussalam dilatar belakangi oleh kurangnya penyediaan media pembelajaran dan belum tersedia media bank soal kimia berbasis android, serta dengan dukungan fasilitas internet yang memadai sehingga pengajar dapat menggunakan media dalam jarak dekat dan jauh dalam proses pembelajaran. Rumusan masalah pada penelitian ini mengenai bagaimana kelayakan bank soal kimia kelas XI berbasis android di SMA Negeri 1 baitussalam dan bagaimanakah respon peserta didik terhadap bank soal kimia kelas XI berbasis android di SMA Negeri 1 baitussalam. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kelayakan dan respon peserta didik terhadap pengembangan bank soal kimia XI berbasis android di SMA Negeri 1 baitussalam. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan 5 tahapan model pengembangan ADDIE yaitu Analisis (Analysis), Perancangan (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Teknik pengumpulan data menggunakan lembar validasi dan lembar angket. Analisis data validasi dan respon menggunakan persentase. Berdasarkan hasil penelitian ditinjau dari hasil rata-rata Persentase keseluruhan validasi bank soal yaitu 79,5% dengan kriteria layak, hasil respon guru terhadap bank soal kimia kelas XI diperoleh 90% dengan kriteria sangat layak dan hasil persentase peserta didik keseluruhan 100% dari 77,4% dengan kriteria layak. Maka dapat disimpulkan bahwa bank soal kimia kelas XI berbasis android layal digunakan di SMA Negeri 1 Baitussalam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 540 Chemistry (Kimia)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Rosliani Rosliani
Date Deposited: 03 Aug 2022 02:53
Last Modified: 03 Aug 2022 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22270

Actions (login required)

View Item
View Item