Perancangan Tamiang Creative Hub Pendekatan Tema Eco-Tech

Munazar, 160701001 (2022) Perancangan Tamiang Creative Hub Pendekatan Tema Eco-Tech. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Saisn dan Teknologi.

[thumbnail of Perancangan Tamiang Creative Hub Pendekatan Tema Eco-Tech] Text (Perancangan Tamiang Creative Hub Pendekatan Tema Eco-Tech)
Munazar, 160701001, FST, ARS, 082167107057.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Industri kreatif merupakan sebuah proses produksi bahan mentah menjadi barang jadi atau produk dengan campuran kreasi dan inovasi. Industri kreatif sangat dibutuhkan dalam suatu daerah untuk membantu meningkatkan perekomian daerah dan masyarakatnya, terutama di daerah Aceh Tamiang yang memiliki letak strategis dan memiliki potensi sumber daya alam yang berlimpah. Creative Hub adalah sebuah pusat sarana industri kreatif yang dapat menampung dan memfasilitasi semua ide-ide kreatif seseorang untuk dapat di produksi dan di pasarkan. Creative Hub memiliki banyak fungsi salah satunya meningkatkan perekonomian daerah dan dapat mempromosikan budaya dan hasil karya kreativitasan masyarakat daerah.
Eco-tech arsitektur dapat diartikan sebagai arsitektur dengan teknologi yang berwawasan lingkungan. Prinsip Eco-tech yang berkembang saat ini merupakan suatu gabungan dari dua prinsip dalam perancangan bentuk arsitektur, yaitu Sustainable (pembangunan berkelanjutan) dan High technology (Slessor, 1997). Pendekatan Eco-tech sangat di perlukan dalam perancangan Tamiang Creative Hub, agar pengguna lebih nyaman dalam mengembangkan kreativitas industri dan lebih Sustainable terhadap lingkungan daerah Aceh Tamiang dan menjadi contoh untuk pembangunan-pembangunan di Aceh Tamiang kedepannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Munazar Nazar
Date Deposited: 15 Feb 2023 02:20
Last Modified: 15 Feb 2023 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22319

Actions (login required)

View Item
View Item