Pengelolaan Bidang Bahasa Asing dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Arab dan Inggris Santri di Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee Aceh Besar

Nyak Dara Najmatus Subhi, 170206115 (2021) Pengelolaan Bidang Bahasa Asing dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Arab dan Inggris Santri di Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengelolaan Bidang Bahasa Asing dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Arab dan Inggris Santri di Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee Aceh Besar] Text (Pengelolaan Bidang Bahasa Asing dalam Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Arab dan Inggris Santri di Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee Aceh Besar)
Nyak Dara Najmatus Subhi, 170206115, FTK, MPI, 082360098472.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Kemampuan berbahasa Asing di masak ini sudah menjadi kebutuhan, jadi dalam pengelolaannya sangat dituntut untuk memiliki bekal sumber daya yang handal. Oleh karena itu meningkatkan kebiasaan berbahasa sangat penting untuk memberkan stimulsi-stimulasi khusus sehingga kemahiran berbahasa dapat berkembang menjadi lebih baik. Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kale merupakan pesantren modern yang mengkalaborasikan pendidikan ilmu pengetahuan agama dan ilmu pengetahuan umum yang secara persial menggunakan bahasa asing terutama bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam keseharian santri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan dan pengevaluasian bidang bahasa asing dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris Santri. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian Pembina bidangbahasa,pengurus bahasa,bagian bahasa dan santri. Pengumpulan data untuk kualitatif dilakukan dengan teknik Observasi, Wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian antara lain:(1) Perencanaan bidang bahasa asing dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris di Dayah Darul Ihsan meliputi menetapkan cara terbaik untuk mencapai tujuan, menetapkan tugas dan tujuan, menyusun rencana.(2) Pelaksanaan bidang bahasa asing dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris di Dayah Darul Ihsan meliputi: Melanjutkan kegiatan yang ditetapkan oleh perencanaan dan agar tujuan- tujuan dapat tercapai, Penjelasan mengenai tugas dan tujuan yang harus dicapai kepada setiap orang yang ada dalam organisasi, Menjalankan peranan apa yang diharapkan oleh pimpinan organisasi dengan baik, Penguasaan bahasa asing baik lisan maupun tulisan dengan tepat, fasih dan bebas berkomunikasi(3) Pengevaluasian bidang bahasa asing dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris meliputi: Penetapan standar dan metode penilaian kinerja, penilaian kinerja dan pengambilan tindakan koreksi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nyak Dara Najmatus Subhi
Date Deposited: 05 Aug 2022 03:15
Last Modified: 05 Aug 2022 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22328

Actions (login required)

View Item
View Item